AnekaMesin.com
Produsen Mesin Berkualitas

7 Desain Kemasan Makanan Yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Sekarang ini sudah bukan zamannya lagi berjualan makanan yang cuma mengandalkan rasa. Proses pengemasan makanan juga perlu dipercantik agar profit yang didapatkan semakin lancar.


Mengingat masyarakat lebih mudah tertarik secara visual, manfaatkan hal ini untuk mengemas produk makanan yang kamu jual dengan desain kemasan makanan yang menarik. Jika kamu masih bingung untuk mencari referensi desain kemasan makanan yang menjual, kamu bisa jadikan 10 contoh desain kemasan di bawah ini sebagai referensi. 

Simak 10 desain kemasan makanan unik berikut :

1. The Primal Kitchen

Ini adalah salah satu produk makanan sehat yang unik dari Inggris, karena bahan bakunya mengadaptasi menu santapan prasejarah. Bila Anda cermati, ada elemen-elemen khas lukisan manusia purba di dinding gua yang dipindahkan di bungkus The Primal Kitchen, yang membuat kesan prasejarah dalam produk ini menjadi kental. Dengan mengemas produknya lebih unik, diharapkan manusia moderen mau hidup sehat dengan mengikuti apa yang sudah dikonsumsi oleh nenek moyang mereka.


2. Aalbæk Specialiteter


Di Indonesia, kita terbiasa melihat desain bungkus sosis yang 'apa adanya'. Sayang sekali, hal tersebut tidak berlaku di Denmark. Aalbæk Specialiteter memproduksi sosis yang mengenyangkan perut sekaligus membuat kemasan yang memanjakan mata.


3. Bacanha

Mari terbang ke Amerika Latin. Ada Bacanha, sebuah produk campuran untuk minumancocktail yang kemasannya sangat eye-catching. Pertama-tama, produsen asal Brasil ini sengaja mengadopsi warna-warna mencolok, seperti kuning dan merah. Kemudian, mereka juga mempertontonkan artwork yang unik dan sesuai dengan kultur masyarakat Brasil yang selalu bersemangat dan ceria.

4. Gaea Fruit Bars


Ini adalah hasil rebranding Gaea yang ingin lebih dikenal di kalangan remaja dan konsumen makanan sehat. Juga, berkat desain yang simpel dan moderen ini, masyarakat internasional pun akhirnya mulai melirik produk asal Yunani ini. Dengan tidak memajang terlalu banyak informasi seperti di kemasan makanan sehat ringan pada umumnya, Gaea jelas lebih efektif memasarkan produknya yang dibuat dari nabati asli dan rasa yang orisinal.


5. Kemasan Unik Box Roti

Bagaimana bayangan anda ketika Ibu anda baru mengeluarkan Oven roti, Ehmm Harum... dan membuat iman kita tergoda untuk mencobanya. Itulah gambaran yang ingin disampaikannya kurang lebihnya dengan kemasan unik kardus roti berbentuk panggangan atau oven.

6. Desain Kemasan Brownies for Young

Sebuah konsep kemasan yang cantik yang dihasilkan dari sebuah kursus desain kemasan, yang memenangkan kompetisi Young Package 2013 di Hungaria. Kemasan ini mengilustrasikan kue handmade (buatan rumahan) dari dapur sebuah asrama.Cukup unik bukan, seolah kue tersebut disajikan dengan rantang untuk para penghuni asrama.

7. Kemsan roti bisa berubah menjadi rambut kribo

Di Jepang, ada sebuah roti berwarna hitam dikemas dalam desain yang unik dan kreatif. Mungkin banyak orang yang mengira ini adalah kemasan produk shampo atau minyak rambut. Siapa yang mengira dibalik gambar laki-laki berambut kribo ternyata tersembunyi melon black bread yang rasanya seperti manna dan salwa yang surgawi. Cara ini sangat cerdas untuk menarik perhatian konsumen. Selain akan membuat orang yang melihatny penasara, kebanyakan dari mereka juga akan terhibur dengan gambar yang lucu saat membukanya. Mau coba? Kamu juga bisa menerapkan konsep ini dengan gambar-gambar lain yang tidak kalah menarik!
Unknown Unknown Author